Rabu, 18 Februari 2015

Cara Untuk Mencegah Diare

Penyakit diare biasanya disebabkan oleh Infeksi bakteri, virus (sebagian besar diare pada bayi dan anak disebabkan oleh infeksi rotavirus) atau parasit. Alergi terhadap makanan atau obat tertentu terutama antibiotik. Infeksi oleh bakteri atau virus yang menyertai penyakit lain seperti: Campak, Infeksi telinga, Infeksi tenggorokan, Malaria, dll. Pemanis buatan. Pada bayi saat dikenalkam MPASI seringkali memiliki efeksamping diare karena perut kaget dengan makanan dan minuman yang baru dikenal lambungnya.

Berikut ini adalah 10 cara untuk mencegah diare
  1. Selalu memakai alas kaki, terutama jika berada di tempat yang becek atau terdapat genangan air hujan, untuk mencegah masuknya kuman melalui kulit.
  2. Jaga kebersihan dengan membiasakan diri selalu mencuci tangan dengan sabun hingga bersih setiap sebelum  dan juga sesudah mengolah makanan, serta sebelum makan, setelah bepergian, dan setelah dari toilet.
  3. Jaga kebersihan lingkungan, entah itu di dalam maupun di sekitar rumah Anda, dengan tidak membuang sampah sembarangan, dan selalu membersihkan selokan yang tersumbat oleh sampah, dan sebagainya.
  4. Selalu mencuci sayuran dan buah-buahan apabila akan dikonsumsi.
  5. Sebaiknya tidak memotong maupun mengolah bahan makanan-makanan yang mentah dengan yang matang dengan alat masak yang sama, itu ditujukan untuk mencegah kontaminasi silang.
  6. Masaklah makanan hingga matang, terutama bahan makanan seperti daging, ayam, ikan maupun telur, minimal dimasak hingga suhu 70 derajat Celcius.
  7. Simpan makanan yang tidak habis dimakan didalam lemari es dan apabila akan dkonsumsi kembali, sebaiknya dipanaskan kembali terlebih dahulu.
  8. Selalu konsumsi air minum dan air untuk memasak yang sudah dimatang dan dimasak hingga mendidih supaya bakteri yang ada sudah mati.
  9. Konsumsi makanan dengan nutrisi yang cukup, terutama protein, vitamin, mineral, dan air untuk menjaga daya tahan tubuh tetap kuat sehingga terlindungi dari infeksi kuman penyakit.
  10. Olahraga secara teratur untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.
Semoga cara diatas bisa bermanfaat bagi anda,  sebagai tambahan, konsumsi juga obat herbal Ace Maxs, karena Ace Maxs juga baik untuk dikonsumsi sehari-hari karena tidak menimbulkan efek samping apapun, dan Ace Maxs juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh kita dan juga bisa menangkal radikal bebas yang masuk kedalam tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar